5 PERBEDAAN ORANG KAYA DENGAN ORANG MISKIN

ORANG KAYA ITU MEMBELI ASET, SEDANGKAN ORANG MISKIN MEMBELI LIABILITY




Orang kaya menabung aset, orang miskin membeli liability yaitu seperti Handphone, Sepeda Motor, dan lain-lainnya. Dengan membeli liability uang Anda akan terus menurun, sedangkan aset uang Anda akan menghasilkan uang  lagi itu yang dinamakannya aset.


ORANG KAYA ITU SELALU MENABUNG (PAY ME FIRST)




Orang kaya selalu mengutamakan menabung diri sendiri dulu. Sedangkan orang miskin selalu menghabiskan uangnya langsung, malahan dia akan menggunakan kredit untuk terlihat bergengsi dan terlihat kaya.


ORANG KAYA MENCICIL UNTUK INCOME YANG BAGUS

Misal mencicil apartemen atau rumah, orang kaya bisa juga mencicil. Kita mencicil apartemen lalu kita sewakan dalam keadaaan masih mencicil maka uang sewa yang kita terima tiap bulan berguna untuk melunasi cicilan untuk apartemen tersebut.


ORANG KAYA DAPAT MENUNDA KESENANGAN



Orang miskin tidak bisa menahan kesenangan, mereka langsung menghaburkan uangnya untuk kebutuhan yang tidak mempunyai nilai investasi dan juga nilai fungsi yang jelas.

ORANG KAYA MEMBELI FUNGSI, TIDAK MEMBELI GENGSI




Orang kaya selalu memikirkan fungsi sebuah benda atau sesuatu. Membeli barang mewah boleh tetapi pastikan Anda membelinya dengan passive income Anda. Sedangkan orang miskin membeli sesuatu atau mencicil sesuatu walaupun dia lagi kekurangan lagi minus.




Comments

Popular posts from this blog

KETIKA ANDA BERADA DI TITIK TERENDAH ANDA

3 KENYATAAN PAHIT KENAPA ANDA KUNJUNG SUKSES

LINGKUNGAN ANDA MENENTUKAN SIAPA ANDA